Beranda > Tanya-Jawab > Kerikil – Kerikil Tajam

Kerikil – Kerikil Tajam


for everyone

Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, Allah Membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baiknya Pembalas tipu daya.”
(QS, Ali Imran : 54)

Saat ini banyak sekali pihak-pihak yang berusaha mecabik-cabik keistiqomahan diri kita. Mereka berusaha agar kita jauh dari nilai-nilai Islami. Mereka berusaha dengan sebenar-benarnya untuk melakukan makar dalam dunia maya, khususnya merusak citra umat Islam dengan mengirimkan hal-hal yang mengandung kemudaratan (tulisan atau gambar) ke blog multiply yang di miliki orang-orang yang insya Allah berusaha istiqomah dengan memegang kuat tali agama Allah, yaitu Islam. Senantiasa berpegang kuat kepada kitabullah dan sunnaturasul.

“Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung. ” (QS.Ali-Imron : 200)

Kita memang harus bersabar menghadapi perlakuan orang-orang seperti ini, mereka sangat tidak ridho jika kita fanatik terhadap keyakinan yang kita miliki. Mereka berusaha agar ke istiqomahan diri kita terkoyak. Mereka berusaha agar kita menghentikan aktivitas-aktivitas yang mengandung kemaslahatan untuk kita dan juga orang lain. Mereka berusaha agar kita segera membuang jauh-jauh izzah dan haya’ kita.

Sesungguhnya aku mendapatkan diriku kepada Tuhan yang menciptakan langit dan bumi dengan cenderung kepada agama yang benar, dan aku bukanlah termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan,”
(Q,S. Al-An’am: 76)

Ketika kita berusaha berbuat kebajikan dan menebar kebaikan kepada semua orang, dan terutama ibroh untuk diri kita sendiri juga, walau hanya yang mampu kita lakukan lewat tulisan, bukan lisan. Seperti dalam hadits Rasulullah SAW, “Sampaikanlah walau hanya satu ayat.” Kita mesti selalu ber azzam bahwa hanya kepada-Nya kita bersandar dan hanya kepada-Nya kita berlindung. Kita berusaha berpegang kuat kepada agama yang lurus ini, yaitu agama Islam.

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati,
padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya),
jika kamu orang-orang yang beriman. (Ali Imraan : 139)

Kalau mengingat perbuatan mereka (orang-orang yang tidak bertanggungjawab), karena sebagai manusia biasa, ya pasti sedihlah, kenapa bisa ya orang-orang seperti itu dengan terang-terangan mengganggu orang lain yang berusaha menebarkan kebaikan di dunia maya (multiply com) dan ingin menjadi yang terbaik di mata Allah dan manusia. Tapi biarlah, semoga mereka menyadari perbuatan yang telah dilakukan dan Allah membuka pintu hati mereka, serta mereka juga ikut bersama-sama untuk berlomba-lomba dalam kebaikan,

Rasulullah Saw bersabda, “Bersegeralah kamu beramal saleh, karena akan datang (terjadi) fitnah-fitnah seperti serpihan malam gulita, di mana seseorang pada pagi hari beriman, namun sore harinya kafir, sore hari beriman pada pagi harinya kafir. Ia rela menjual agamanya dengan harta benda dunianya.”

Taatilah Allah, sesungguhnya Dia akan memuliakan orang yang menaati-Nya. Janganlah mendurhakainya. Sesungguhnya Dia akan menghinakan orang yang mendurhakai_Nya. Pertolongan dan kekalahan itu ada ditangan-Nya. Dia memuliakan dengan pertolongan-Nya, dan Dia menghinakan siapa saja yang Dia kehendaki.

Dalam surat Al-‘Ashr. Allah Swt. berfirman, “Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat-menasehati agar mentaati kebenaran dan nasehat-menasehati agar selalu bersabar.“

 

Kategori:Tanya-Jawab Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: